Kamis, 17 November 2011

Saat Kau Berumur

here's a quote, maaf kalo copas...dari forum detik, tapi lupa link-nya keburu dimatiin, nanti saya coba cari lagi linknya ya semoga masih ketemu..

Saat kau berumur satu tahun, dia menyuapimu dan memandikanmu, sebagai balasannya, kau menangis sepanjang malam.
Saat kau berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana acara berjalan, sebagai balasannya, kau kabur saat dia memanggilmu.
Saat kau berumur 3 tahun, dia memasakkanmu makanan dg kasih sayang. sebagai balasannya, kau buang piring berisi makanan itu ke lantai.
Saat kau berumur 4 tahun, dia memberimu pensil berwarna. sebagai balasannya kau coret dinding rumah dan meja makan.
Saat kau berumur 5 tahun, dia membelikanmu pakaian yang mahal dan indah. sebagai balasannya kau bermain di kubangan lumpur.
Saat kau berumur 6 tahun, dia mengantarmu ke sekolah. Sebagai balasannya, kau berteriak; gak mau!!
Saat kau berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola. Sebagai balasannya kau melemparkannya ke jendela tetangga.
Saat kau berumur 8 tahun, dia mmbelikanmu es krim. Sebagai balasannya kautumpahkan dan mengotori bajumu.
Saat kau berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk les pianomu. Sebagai balasannya, kau membolos dan jarang berlatih.
Saatkau berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, sebagai balasannya kau melompat keluar tanpa mengucapkan salam.

Saat kau berumur 11 tahun, dia mengantar kau dan teman2mu ke bioskop. sebagai balasannya kau minta ia duduk di barisan lain.
Saat kau berumur 12 tahun, dia melarangmu unutk melihat acara tv khusus dewasa. Sebagai balasannya kau tunggu ia sampai ia keluar rumah.
Saat kau berumur 13 tahun, dia menyarankanmu unutk memotong rambut, karena sudah waktunya. Sebagai balasannya, kaukatakan ia tak tahu mode.
Saat kau berumur 14 tahun, dia membayar biaya kempingmu selama sebulan. Sebagai balasannya kau tak pernah menelfonnya.
Saat kau berumur 15 tahun, pulang kerja ingin memelukmu. Sebagai balasannya,kau masuk ke kamarmu dan menguncinya.
Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya sebagai balasanny, kau pakai mobilnya setiap ada ksempatan, tanpa peduli kepentingannya.
Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telfon penting. Sebagai balasannya kaupakai telpon nonstop semalaman.
Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis haru saat kau lulus SMU,, sebagai balasannya kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.
Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar kuliahmu, dan mengantarmu di hari pertama. sebagai balasannya kau minta di turunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tak malu dengan teman temanmu.
Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, "darimana saja seharian ini?" sebagaia balasannya, kau jawab " Ah ibu cerewet amat sih, ingin tahu semua urusan orang"

Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karir masa depanmu. Sebagai balasannya, kau katakan "aku tidak ingin seperti ibu"
Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu, dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi. Sebagai balasannya kau bertanya kapan kau bisa ke Bali.
Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu. Sebagai balasannya, kau ceritakan pada teman temanmu betapa kunonya furniture itu.
Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu tunanganmu, dan bertanya tentang rencana masa depan. Sebagai balasannya "aduuh ibu kok bertanya itu siih"
Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu emmbiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya kau pindah ke kota yang jaraknya 500 km lebih.
Saat kau berumur 30 tahun, dia memberimu nasihat tentang bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya kau katakan padanya "bu, sekarang zamannya sudah berbeda"
Saat kau berumur 40 tahun, dia menelfon untuk membritahukan pesta ulang tahun seorang kerabat. Sebagai balasanya kau berkata "bu, aku sibuk sekali, tidak ada waktu"
Saat kau berumur 50 tahun. Dia sakit dan memerlukan bantuan perawatanmu. Sebagai balasannya kau baca buku dan artikel tentang pengaruh buruk orang tua tinggal dengan anaknya


Lalu suatu hari ia meninggal dengan tenang. Dan tiba tiba kau teringat semua yang belum sempat kau lakukan bersamanya, untuknya dan itu mengantammu bagai palu godam!!

JIKA BELIAU MASIH ADA, MAKA JANGAN BUANG BUANG WAKTU LAGI, TUNJUKKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG KAU TUNJUKKAN SELAMA INI!!!

dedicated for mam dan bap...otw home

Rabu, 16 November 2011

PR Pengalaman SD


Alhamdulillah dikasih PR sama dek nia angga kemarin sore. Ternyata
bulan November bukan cuma bulan giveaway, tapi juga bulan penuh PR ^^

PR kali ini adalah menuliskan pengalaman masa SD #enggak bisa
konsentrasi nih, terganggu nyanyian om broeri suaranya mantap banget
merayu rindu (disimpan buat tema posting ah).

Wuuuung wuuuuuuung wuuuung
otak si bunda ini bekerja keras mengingat saat-saat SD, soalnya dulu
waktu SD pindah-pindah terus, jadi bingung memilihnya :D

Oke..kita mulai pemirsa..
#1
dulu waktu SD, tiap kenaikan kelas biasanya masing-masing murid bawa
kado kecil buat wali kelasnya, semacam kebiasaan. Entah kenapa
alasannya, mamanda tercinta selalu memberi hadiah sabun mandi LUX
batangan yang dibungkus dengan kertas kado untuk kuserahkan sama bu
guru. Sampai-sampai orang-orang hafal hadiah tahunanku itu padahal
belum dibuka hiks #apa jaman dulu sabun itu mahal ya??

#2
waktu SD, pindah-pindah sekolah sudah biasa, karena mengikuti tugas
babap. Setiap pindah sekolah selalu diawali dengan berantem sama anak
cowok. Badung banget deh, naudzubillah jangan sampai deh naafi
ngikutin emaknya ini. Karena yang diajak berantem juga masih tetangga,
jadilah mamanda kena semprot emak-emak mereka #so sorry mom

#3
pertama kali kenalan sama kuliner aneh yang namanya tahu gejrot itu,
waktu pindah SD dari subang ke bandung. Dulu harganya satu tahu cuma
25 perak, beli 4biji deh. Mantaaab, sampai sekarang ngiler tuh kalo
lihat tahu gejrot.

#4
mainan waktu SD mungkin standar aj ya, main boneka kertas (orang sunda
bilang bongkar pasang), lompat tali, galah jidar, dam-daman, perepet
jengkol dll (kebanyakan bisa satu postingan hehe). Yang paling enggak
banget sampe sekarang itu, kuat-kuatan makan cabe rawit tanpa minum
(ngapaiin coba, padahal gak dikasih hadiah juga)...dan menang duoong,
dulu sih rasanya kereeen banget.

#5
guru SD menurutku itu guru yang paliiing berjasa. Gimana enggak, masuk
SD belum bisa baca, masih rewel-rewel, keluar SD dah bisa baca, dah
centil-centil. Waktu pindah dari Subang ke bandung, pertama kali

Senin, 14 November 2011

another insomnia project




November Rain..Perfect Time makan Gorengan

Mati lampu...aduh gelapnyaaaah..mana hujan becek...
enaknya makan gorengan deh biar suasana rumah tetep hangat

demi suami tercinta yang maniak banget sama gorengan, maknyak pun bikin tahu kribo..hmmm sedaap

Tahu Kribo dan condimentnya..sedaaap ^^

Acar Bawang ala Aceh nih

Si Kribo penghangat suasana...kriuk nyam nyam
agak gelap fotonya, soalnya beneran gelap mati lampu magrib-magrib hehehe
resep nyusul deh...kalo ada yang mau itu juga soalnya bikinnya standar aja sih ga ada yg spesial hihi maluuu

Jumat, 11 November 2011

5 pengalaman pertama SMP

Mput mput...ada-ada aj pake ngasih peer pulak. Sungguh kejutan di awal
akhir pekan, agar tidak menyita waktu naafi, maka bikin postingan deh
di bis.
#1
pengalaman pertama pake make up itu y waktu smp, soalnya guru di
sekolah saya berprinsip, karena umuran smp itu umur abg, agar terawat
dan tidak mencemari lingkungan karena mulai berbau badan, diajarkanlah
pelajaran well groomed dan tata rias.
#2
di smp pula pertama kali belajar bela diri, lihat kembaran ikutan
silat kayanya keren. Akhirnya ikutan karate. Alhamdulillah...latihan
seminggu masuk rumah sakit sebulan. My first and my last martial art
lesson.
#3
pertama kali dapat menstruasi, haduuuh asli kaget, kirain mau sakit
parah, sampe takut kehabisan darah deh:p
#4
pertama kali ditembak sama cowok hihi, karena hidup di jaman baheula
nih, konon kata temen-temen tuh cowok mirip fathur java jive..yg lagi
naik daun saat itu. Cuma berhubung si bunda ini agak telat y
pubernya...jadinya malah ngibrit deh, pake jurus menghindar hihi
#5
waktu smp banyak temen-temen yg pada pake drugs, kelas rendah tentu
sesuai koceknya anak smp, kayak cimeng, koplo, ngelem, pil anjing tuh
apa y, sama ada pil yg warnanya merah. Itulah pertama kenal hal-hal
berbau begitu plus efeknya kalo orang lagi high. Subhanallah
alhamdulillah meski temenan sama mereka, Allah melindungi dan tidak
membuat tergoda buat ikut-ikutan.
Begitulah 5 pengalaman pertamaku..bagaimana dengan kalians? ^^
hmm mput suruh kasih pr ke orang lagi, nanti deh diupdate minta ijin
dl soalnya hehe.

updaaateeee niiih, yang kena peer dariku...tolong yang ikhlas yaaaks
1. anggania maknya ayra
2. subenowati maknya hanan
3. neng una galing yang cantik ^^ #merayu mode on
4. miss U #mau yaks mauuuu dong
5. mas Kahfi yg insya allah mau deh #otoriter emak-emak

semoga silaturahmi blogger terus terjalin...oke makasih dan semangaaat yaks temans^^

GERI SI KEONG-NYA NAAFI

Naafi senang sekali mengeksplorasi alam, dan saat ini sedang terobsesi dengan kehidupan keong
sampai-sampai sempat juga kemarin memelihara keong yang namanya geri #ngikutin sponjbob


Ini dia penampakan geri si keong siput
 naafi mengadopsi geri pas ketemu sama geri depan rumah tetangga
saat itu geri lagi keluyuran di jalan raya...naafi yang lagi terobsesi keong akhirnya mengadopsi geri dan membawanya ke rumah sambil memaksa bunda untuk mengijinkan geri tinggal di rimbunnya pohon jambu di teras rumah...

tapi rimbunnya pohon jambu (yang katanya sih black diamond..jambu afrika turunan indonesia) tak mampu menahan kerinduan geri akan rumah, sehingga bikin si geri terus-terusan mencoba kabur.
geri mau kabur
 akhirnya bunda pun terpaksa memaksa membujuk naafi dengan senang hati berat hati untuk melepaskan dan mengembalikan geri ke rumah siput, which is lapangan kosong sebelah rumah mas bari--tetangga depan rumah.
karena mau perpisahan, jadi foto-foto dulu deh sama si geri...tapi susah juga ya buat dapet foto close up berdua hehe

foto sebelum geri dipulangkampungkan

Kamis, 03 November 2011

Derita Blogging

Aaaargh...asli gemeees banget. Beberapa hari ini rasanya menderitaa.
Sebelum ketularan virus blogging dari si puteri hujan sama maknya ayra
kayanya gak pernah deh berasa begini.

Gara-gara itu sekarang lirik ini itu jd ga tenang soalnya jadi
kepikiran mau ditulis. Mending kalo penting, seringnya sih ga penting.
Saking parahnya demam blogging ini, sampe-sampe tiap di bis pengennya
buka blog terus.

Mungkin ada di kalangan pemirsa kelompencapir semua yg bertanya dimana
letak deritanya #geer plak ^^
buat blogger seuseu alias seuniyor ato temen2 yg memang tampak hobi
dan berbakat menulis rasanya memang tidak jadi masalah. Tapi diriku
yang nubi dalam hal berblogging ria dikombinasikan dengan kemampuan
penulisan terbatas, seringkali kepikiran menuliskan sesuatu tp mentok
kalo udah ketemu keyboard. Gak ngerti mulai darimana, menyiksa bukan.

Jadi penasaran, kynya yg lain lancar2 dan mengalir saja. Posting ini
pun terbikin setelah beberapa saat cm bengong gak bisa ngetik satu
kata pun sampai akhirnya nyerah dan curhat saja.

Nah kan macet lagi...udah ah mending BW aj deh. Good night temans :)